by

Kecelakaan Maut, Sebelum Meninggal Korban Tak Ingin Berhutang

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa terjadi di Jalan SM Raja, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Senin (6/7) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Korban, Paneriadi Harahap (55) langsung meninggal di tempat pasca tabrakan. Namun sebelum meninggal dunia, tanda-tanda tidak lazim sudah diutarakan Paneriadi.

Siang harinya, warga Medan tersebut tiba-tiba membahas soal hutang, dan ia mengatakan tidak mau memiliki hutang sebelum meninggal. Tanda-tanda kematian itu disampaikan korban kepada seorang penjual yang selama ini menjadi langganannya. “Berapa hutang ku, bu. Mana tahu nanti mati aku. Aku ga mau meninggalkan hutang,”kata Syahrial menirukan ucapan korban.

Sebelum korban meninggal, sempat mengajak beberapa temannya untuk makan malam ke pusat jajanan malam Siantar Square, Jalan Vihara. Namun rencana itu gagal dan sekaligus pertemuan terakhir. Belum sempat makan, korban terlibat kecelakaan.

Kasus kecelakaan ini sendiri sudah ditangani polisi. Dan sesuai informasi, kecelakaan yang merenggut nyawa ini bermula saat korban datang dari arah Jalan Pdt Wismar Saragih menggunakan sepedamotor Honda CBR dengan nomor polisi BK 6586 AHC. Korban diduga kurang memperhatikan mobil truk bernomor polisi BA 9802 KU berada di persimpangan jalan.

Ketika terhempas, tubuh korban terseret sekitar 10 meter, sedang sepedamotronya masuk ke kolong mobil yang dikendarai Oki Ade Saputra (32). Pengemudi truk, warga Kota Tangah, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat tersebut pun turut kaget dengan benturan keras yang menghantam kendaraannya.

Tidak lama, polisi datang dan membawa korban ke ruang IGD RS Vita Insani, Tim Medis menyatakan Paneriadi sudah tewas sehingga personil Unit Laka membawa jenajah Paneriadi visum ke ruangan jenajah RSUD dr. Djasamen Saragih. Selanjutnya, personil Unit Laka melakukan olah TKP sembari mengamankan barang bukti truk cold diesel dan sepedamotor Honda CBR tersebut. Hal itu dibenarkan Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muh Hasan. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *