by

Pemko Siantar Ajak Pengurus Gereja Cegah Sebaran Covid-19

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, berupaya menekan angka sebaran Covid-19 dengan cara mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pengurus Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) yang ada di Jalan Pangaribuan, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (5/7).

Dalam sosialisasi ini, pesan utama yang disampaikan Sekretaris yang juga Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kota Pematangsiantar  Daniel Siregar adalah setiap ibadah wajib mematuhi protokol kesahatan, antara lain rumah ibadah harus disemprot menggunakan disinfektan sehari sebelum kegiatan ibadah digelar, membatasi akses keluar masuk rumah ibadah, menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun serta handsanitizer.

Hal lain yang tidak bisa diabaikan adalah mengatur cara antara jemaat paling sedikit 1meter, mengecek suhu tubuh dan suhu tubuh diatas 37,3 derajat celcius dengan pemeriksaan dua kali tidak diijinkan memasuki ruang ibadah. Pengurus gereka juga diminta untuk membatasi jumlah jemaat yang ikut ibadah serta mempersingkat waktu ibadah.

“Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita bergandengan tangan, baik pemimpin gereja, tokoh agama, tokoh masyarakat yang juga mempunyai peran yang sangat besar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Daniel mengakhiri sosialisasi yang dilanjutkan dengan penyerahan 600 masker kepada pengurus GPI. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *