by

Oknum Wartawan Ditangkap Polisi Diduga Miliki Narkotika

Toba, Kabarnas.com – Sat Narkoba Polres Tobasa berhasil menangkap dua orang pemuda diduga menguasai narkotika jenis sabu-sabu. Satu dari tersangka merupakan wartawan yang selama ini bekerja di salah satu media online. Kasat Narkoba Polres Tobasa, AKP Budi Ginting menjelaskan bahwa dua tersangka ini, HR Hutapea dan DS Purba ditangkap, Jumat (3/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Tersangka ditangkap dari dalam rumah DS Purba, di Kecamatan Laguboti. Diduga, dua pria ini telah mempersiapkan diri untuk menjual barang haram tersebut kepada pelanggannya, namun saat polisi datang, mereka sempat berusaha membuang bungkusan klip plastik diduga berisi sabu-sabu itu dari lubang rumah. Ada banyak klip plastik diduga berisi sabu-sabu berhasil disita polisi. Total keseluruhan sabu-sabu mencapai 2,77 gram.

“Barang bukti yang kita sita berupa 2 plastik klip ukuran sedang, 3 plastik klip ukuran kecil semua berisi diduga sabu-sabu. Total beratnya 2,77 gram. Ada juga mancis, sedeton, lembaran struk transfer dan handpone 2 unit,” kata Kasat Narkoba, Sabtu (4/7).

Sejauh ini, kedua tersangka masih diperiksa polisi dan belum diketahui pasti apa keduanya berstatus pemakai atau pengedar. “Rekan media harap bersabar menunggu pengembangan lidik yang kita lakukan. Yang pasti akan kita beritahukan,” jelas Budi.

Belum tahu pasti sudah berapa lama oknum wartawan tersebut berbisnis narkotika, namun ada dugaan profesi sebagai wartawaan diperalat memuluskan kejahatan itu. Sejumlah jurnalis sendiri mengaku kecewa dengan tindakan tersangka HR Hutapea, sebab Maret 2020 lalu, dalam acara deklarasi penolakan narkoba, tersangka HR Hutapea sempat ikut memberikan pernyataan menolak narkoba di Kabupaten Toba. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *