by

Penyuplai Narkotika Asal Batubara Gagal Diungkap Polres Simalungun

Simalungun, Kabarnas.com –Sebanyak 9,20 gram sabu-sabu dari tangan seorang pria berhasil diamankan Satuan (Sat) Reserse Narkoba Polres Simalugun setelah sebelumnya petugas  mencoba membuntuti perjalanan, Kamis (1/7) sekitar pukul 18.00 WIB. Diduga tersangka memiliki jaringan antar kabupaten, namun kasus ini belum berhasil diungkap. Hal ini disampaikan Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring, Sabtu (4/7).

Menurut Lukman Hakim, kasus ini terungkap setelah polisi mendapat informasi dari warga, dimana tersangka Suferi (33), diduga kuat sering melakukan transaksi di salah satu bengkel tambal ban yang ada di Jalan Besar Perdagangan-Lima Puluh, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dan setelah ditangkap, tersangka mengaku sabu-sabu tersebut diperolehnya dari Kabupaten Batubara.

Adapun barang bukti yang disita dari tangan warga  Dusun III Desa Kampung Pompa, Kecamatan Bandar tersebut, antara lain 3 bungkus plastik klip transparan ukuran sedang dan 10 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil. Semuanya berisi sabu-sabu. Kemudian ada 1 unit handphone yang dipakai untuk berkomunikasi kepada pelanggannya.

“Tim Sat Narkoba melihat gerak-gerik mencurigakan. Kemudian tim melakukan penggeledahan di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan ditemukan di tanah dekat tersangka duduk 1 bungkus plastik klip dan lagi 1  kotak rokok berisi 9 plastik klip transparan ukuran kecil diduga narkotika jenis sabu-sabu,” kata Lukman Hakim.

Barang bukti ini juga ditemukan dari rumah tersangka, setelah polisi melakukan penggeledahan sesuai pengembangan informasi yang didapatkan dari tersangka. “Kemudian tim melakukan interogasi tersangka dan ia mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya yang peroleh dari seseorang yang ia kenal bernama panggilan PI, berada di sekitar Gambus, Kabupaten Batubara,” ucap Hakim.

Polisi sendiri sempat mengejar dan mencari penyuplai sabu-sabu itu ke rumahnya, hanya saja, kata Kasubbag humas, upaya tersebut belum membuahkan hasil. “Sampai saat ini masih dilakukan pencarian dan pengejaran terhadap PI guna mengungkap jaringan narkotika di wilayah hukum Polres Simalungun,” tutupnya. (Man)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *