by

Berangsur Sembuh, Pasien Covid-19 Simalungun Tinggal 51 Orang

Simalungun, Kabarnas.com – Kabar baik diawal Juli 2020 ini datang dari desa atau Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Selama bulan Juni, pasien Covid-19 sempat melonjak di daerah tersebut hingga mencapai  42 orang. Kini, pasien tersebut mulai berkurang dengan adanya yang sembuh sebanyak 9 orang.

JR Saragih selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Simalungun melalui humas gugus tugas, Akmal Siregar bersyukur atas kesembuhan pasien dan ia pun berterimakasih banyak kepada tim medis yang telah berjuang melayani. Di balik itu, tim GTPP Covid-19 berharap masyarakat tetap mematahui protokol kesehatan sehingga mata rantai sebaran virus ini dapat diputus secepatnya.

Adapun pasien Covid-19 asal Tanjung Hataran yang sembuh terakhir ini, kata Akmal Siregar, sebanyak 4 orang. Mereka dirawat selama 16 hari di Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus (RSDFK) Covid-19 Batu 20, Kecamatan Pane.  Keempat pasien yang sembuh ini sudah dipulangkan oleh Pelaksana Tugas Direktur (RSDFK) Covid-19 Batu 20, dr Jan Mourisdo Purba didampingi dokter penanggung jawab pasien dr Sandra bersama tim medis.  “Total yang sembuh 9 orang dan mereka semua sudah dipulangkan,” ucapnya, Sabtu (4/7).

Pada kesempatan ini, Akmal Siregar mengatakan bahwa proses penanganan medis bisa lebih cepat dilakukan setelah alat atau laboratorium pemeriksaan swab test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Perdagangan, ada. “Keempat pasien ini yang sembuh sudah 2 kali dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya negatif sehingga boleh pulang,” terangnya dengan berharap pasien yang lain juga bisa segera sembuh.

Sebagaimana diketahui, secara akumulasi jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Simalungun mencapai 84 orang, terdiri dari 51 orang sedang dalam perawatan, 30 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang telah meninggal dunia. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlahnya 37 orang dan 40 Orang Dalam Pengawasan (ODP). (Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *