by

PROYEK PEMBANGUNAN JARINGAN PIPA TRANSMISI AIR BAKU SIBORONGBORONG,TAP.UTARA TERLAKSANA.

Taput, Kabarnas.com – Poyek pembangunan jaringan pipa transmisi air baku yang tujuan pembangunannya membantu pihak PDAM dalam menyediakan sarana air bersih untuk masyarakat kab.Tapanuli Utara khususnya kecamatan Siborongborong akhirnya terlaksana, setelah beberapa waktu sangat dinantikan kehadirannya oleh masyarakat Siborongborong.

Dalam pemantauan wartawan Kabarnas.com di lapangan, pemasangan pipa penyambung air minum yang sumber airnya dari kecamatan Sipahutar, Taput pelaksanaannya diawali dari desa Lobusiregar 1 kec.Siborongborong berlanjut kemudian ke tempat asal sumber air kecamatan Sipahutar.

Surya saat berbincang bincang dengan kades Lobusiregar 1, M.Siahaan

PT. RAH RAH RED WANA BHAKTI, yang beralamat di Jalan Keuchik Saman no.65, Gg Beurawe, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh melalui Pelaksananya yang bernama Surya ketika berbincang bincang dengan wartawan Kabarnas di kantor desa Lobusiregar 1, Senin (1/6) menjelaskan, dalam pelaksanaan pekerjaan proyek yang panjangnya 25 km, di masa epidemi virus Covid 19 ini jelas sangat hati-hati.

Dia menuturkan, dalam pengiriman tenaga kerjapun harus tetap cermat dan sangatlah teliti sesuai standart Covid. Menurutnya, selain setiap pekerja lapangan ketika mau diturunkan harus menjalani rapidtest, pekerja tersebut harus juga dikarantina selama 14 hari, menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Dalam gambar seorang Mandor lapangan  dengan teliti mengawasi pekerja lapangan.

Pemantauan wartawan di lokasi,nampak salah seorang Pelaksana lapangan berinisial Fahmi dengan telitinya setiap harinya secara, konsisten mengawasi pekerjanya agar tidak teledor dalam pekerjaanya. Termasuk mengawasi pekerja yang didatangkan untuk bergabung dengan pekerja warga setempat menghindari masalah epidemi yang terjadi saai ini.

Pengerjaan yang sumber dananya berasal dari SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) tahun anggaran 2020 yang penanggungjawabnya PPK AIR TANAH DAN AIR BAKU di rencanakan pelaksanaannya selama 270 hari kelender sedangkan biayanya dibayar dengan sistem Unit Price. (Ts).

Comment

News Feed