by

CIPTO SIREGAR ANAK RANTAU YANG PEDULI DUSUN LUMBAN SIREGAR, BAHALBATU

Bahal Batu, Kabarnas.com – Cipto Pramono Siregar (30), anak rantau dari Dusun Lumban Siregar, Desa Bahalbatu 1, Kecamatan Siborongborong Tapanuli Utara (Taput) memberikan paket bantuan sembako kepada warga Dusun Lumban Siregar sebanyak 39 paket.

Bantuan berupa paket sembako sebanyak 39 paket tersebut dibagikan pada tgl 31/05/2020, karena Cipto mengetahui dampak ekonomi yang dialami warga akibat Pandemi Covid 19 yang terjadi di Indonesia, dan juga Dunia.
Warga Dusun Lumban Siregar, Bahalbatu 1 yang mayoritas bekerja sebagai petani, sangat merasakan dampak pandemi covid 19 ini, karena harga dari hasil tani mereka turun drastis.

Sebelumnya pada Rabu 27 Mei 2020, Cipto Siregar sudah memberikan 28 paket sembako kepada seluruh anggota Jemaat Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) yang ada di Bahalbatu 1 melalui Pengurus Gereja yang ada, yang mana Gereja tersebut merupakan tempat dia berjemaat sewaktu kecil.

Cipto Siregar  anak ke-6 dari pasangan Ayah Jainal Siregar (Alm), dan Ibu Rosmida Siahaan (Almh), merantau ke Jakarta sejak lulus SMP dan sampai sekarang menetap disana, dia juga berharap dan berdoa agar pandemi ini segera berahir, dan aktifitas warga bisa kembali normal.

Dia juga mengajak supaya anak rantau dari Desa Bahalbatu yang ada diseluruh penjuru Tanah Air  memberikan perhatian untuk warga Dusun/Desa Bahalbatu khususnya warga yang terdampak covid 19 ini.

Bahalbatu ini ada 3 Desa Besar, yaitu Bahalbatu 1,2 dan 3, Yah saya berharap teman-teman anak rantau dari Desa Bahalbatu dimanapun  yang sekiranya bisa membantu supaya tergerak hatinya untuk membantu warga desa , khususnya warga yang paling terdampak covid, kalau bantuan saya pasti sangat terbatas, sedangkan masih ada warga lain yang ada di Desa Bahalbatu 1, 2 & 3 yang harus di tolong, ”ujar Cipto, Minggu 21 Mei 2020 saat di hubungi oleh tim kabarnas.com dan fakta.id secara terpisah.

Yah saya berharap teman-teman anak rantau dari Desa Bahalbatu dimanapun yang sekiranya bisa membantu supaya tergerak hatinya untuk membantu warga desa , khususnya warga yang paling terdampak covid, kalau bantuan saya pasti sangat terbatas, sedangkan masih ada warga lain yang ada di Desa Bahalbatu 1, 2 & 3 yang harus di tolong, ”ujar Cipto.

Cipto menambahkan, juga akan memberikan paket bantuan sembako kepada warga yang sudah lanjut usia (lansia) dan juga namabalu (janda/duda) yang ada di Desa Bahalbatu 1, sedang di data oleh panitia yang akan bekerja untuk kegiatan ini dan nanti akan kerja sama dengan Kepala Desa setempat melalui PKK yang ada di Desa Bahalbatu 1,” ujar Cipto menutup wawancara melalui telepon. (Nu)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *