by

Pendam I/BB laksanakan kegiatan sosialisasi P4GN

Kabarnas, Medan – Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB TW IV TA. 2018 melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Kiwaldam I/BB, Jln.Gatot Subroto, KM 7,5 Medan, Kamis (06/12/2108).

Adapun pemberi materi kegiatan sosialisasi P4GN tersebut Lettu Inf J.Sihombing selaku Paurpam Ops Pendam I/BB dengan Penanggung jawab, Mayor Caj Lisbet A. Manurung Kasi Tuud Pendam I/BB yang diikuti sekitar 23 orang Anggota Pendam I/BB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagaimana yang telah diperintahkan Panglima TNI, bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka sosialisasi P4GN kepada Prajurit merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan personel TNI yang kuat dan mampu berfikir sehat sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan Narkoba (ujar Kapendam I/BB).

Kodam I Bukit Barisan sangat mendukung sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran (P4GN) gelap narkoba di lingkungan institusi militer tersebut.

“Kegiatan itu merupakan bagian program aksi nasional bebas narkoba guna mencegah dan memberantas narkoba,” kata Kakudam I/BB Kolonel Cku Andin M. Sugian Noor dalam sambutannya pada sosialisasi P4GN di Makodam, Kamis (13/12).

Penyalahgunaan narkoba, menurut dia, merupakan satu dari tujuh jenis pelanggaran berat di TNI AD.

“Bagi personel yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan dan peredaran narkoba akan diproses sesuai hukum berlaku, serta pemecatan dari dinas TNI AD,” ujar Kolonel Cku Andin.

Ia mengatakan bahwa Kesdam I/BB, Kumdam I/BB, dan Itdam I/BB yang telah memberikan sosialisasi penyuluhan tentang dampak narkoba bagi prajurit dan PNS, serta keluarga agar memproteksi diri dari bahaya narkoba.

“Perhatikan dengan saksama dan pergunakan waktu dengan efektif, serta efisien demi mendapatkan pemahaman yang komprehensif guna menambah wawasan dan pengetahuan dari pengaruh bahaya narkoba,” ujar Kolonel Andin.

Kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Kudam I/BB, dia meminta mereka untuk mengikuti, menyimak, dan mencermati kegiatan sosial ini.

Sosialisasi ini,memberikan wawasan tentang bahaya narkoba kepada prajurit.

Ia berharap prajurit dan PNS TNI AD dapat memahami dampak negatif dari narkoba dan mencegah diri dan keluarga pengaruh bahaya narkoba.

Acara pelaksanaan sosialisasi P4GN disatuan Pendam I/BB kemudian dilanjutkan pengecekan urine secara acak terhadap personel Pendam I/BB dengan hasil NEGATIF (-) untuk saat ini personel Pendam I/BB dinyatakan bersih/bebas dari Narkoba.

Turut hadir pada acara tersebut Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J. Sinaga, Kasi Medonline, Mayor Inf Masniar, Kasi Medtak, Mayor Inf Yamin Sohar, Kasi Listra, Mayor Caj Hari S, Kalaknis Mayor Arm Edy Safriadi, Kasi Tuud Mayor Caj Lisbet M, Paurpamops, Lettu Inf J.Sihombing, Kaur Media Online Lettu Inf Warsito  dan seluruh Anggota Militer dan PNS Pendam I/BB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *