by

Hefriansyah Noor Hendaknya Terbuka Soal Usulan Pembayaran Air Gratis

Pematangsiantar, Kabarnas – Walikota Pematangsiantar Hefriansyah Noor hendaknya terbuka soal tuntutan warga yang mengharapkan agar Walikota menggratiskan pembayaran air PDAM Tirtauli.

Sehubungan Pandemi Covid – 19 yang berdampak kepada seluruh masyarakat warga meminta agar Walikota memberikan perhatiannya kepada seluruh warga Pematangsiantar yaitu dengan cara menggratiskan pembayaran air minum.

Hingga saat ini kita tidak melihat respon Hefriansyah Noor atas tuntutan tersebut padahal berbagai elemen masyarakat sudah menyampaikan aspirasinya dan puncaknya Ketua DPRD Pematang Siantar Timbul Marganda Lingga SH tanggal 22 April 2020 sudah membuat surat resmi kepada walikota mengusulkan penggratisan pembayaran air minum anehnya hingga saat ini Hefriansyah tidak memberikan respon apakah menerima atau menolak usulan tersebut.

Demikian dikatakan Januarison Saragih SH MH Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Usaha Penyelamatan Asset Simalungun (DPP – UPAS) kepada Kabarnas Kamis 30 April 2020.

Januarison Saragih SH MH menegaskan tidak adanya respon yang diberikan Hefriansyah hingga saat ini bisa saja ditafsirkan bahwa Hefriansyah cuek dan tak perduli bahkan cenderung melecehkan DPRD.

Kalau memang dianggap usulan tersebut tidak bisa direalisasikan silahkan berikan respon dan jelaskan kenapa tidak bisa direalisasikan jangan diam dan membisu yang dapat membuat warga tersinggung ujar Januarison dengan nada keras.

Ingat Ketua DPRD sebagai perwujudan masyarakat sudah membuat surat resmi kepada Walikota Pematangsiantar dan dalam etika pemerintahan mestinya Walikota memberikan respon dengan membalas surat tersebut dan menjelaskan apa respon yang diberikan Pemko apakah menerima atau menolak jika tidak direspon bisa saja dikatakan Pemko melecehkan lembaga DPRD Pematangsiantar tegas Januarison Saragih.

Januarison Saragih SH MH mengharapkan agar Hefriansyah segera memberikan respon karena sudah lebih satu Minggu Surat Ketua DPRD tersebut disampaikan mengapa hingga saat ini belum juga direspon dan DPRD hendaknya tidak diam saja bila perlu Panggil Hefriansyah untuk dimintai penjelasan ujarnya.(nu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *