by

Ketua DPP – KNPSI : Sejak Awal Pemko Siantar Hendaknya Gratiskan Pembayaran Air PDAM

Pematangsiantar, Kabarnas – Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar harusnya memang sejak dari awal menggratiskan pembayaran air PDAM Tirtauli khususnya untuk kategori pelanggan rumah tangga dan usaha kecil.

Demikian dikatakan Jan Wiserdo Saragih Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Simalungun Indonesia (DPP – KNPSI) kepada Kabarnas Selasa (21/4).

Jan Wiserdo Saragih mengatakan Pemko Siantar bisa belajar dari daerah lain tentang bagaimana upaya meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi Covid – 19 yang melanda dunia saat ini.

Secara Nasional Presiden Jokowi juga sudah mengambil banyak langkah untuk meringankan beban masyarakat diantaranya menggratiskan pembayaran listrik dan penundaan pembayaran kredit kenderaan bagi pengendara ojek on line.

Dikatakan Jan Wiserdo Saragih dana untuk menggratiskan pembayaran tarif PDAM Tirtauli bisa diambilkan dari dana penanganan Covid 19 dan kebijakan ini dampaknya bisa langsung dirasakan masyarakat.

Bantuan Sembako kepada masyarakat juga baik akan tetapi menggratiskan tarif PDAM Tirtauli tentulah dampaknya lebih merata dirasakan seluruh masyarakat yang merasakan dampak Pandemi Covid – 19 ujar Jan Wiserdo Saragih.

Menurut Jan Wiserdo dirinya tidak bisa berharap sama Walikota Pematangsiantar karena menurutnya tidak punya kemampuan memimpin rakyat Siantar.

Dikatakan Jan Wiserdo bayangin saja tanggal 2 Maret 2020 sudah mulai Pandemi di Indonesia dan yang positif sudah 6000 an, baru tanggal 18 April Pemko Pematangsiantar menjelaskan apa itu OTG, ODP, PDP hal tersebut sungguh saya sesalkan ujarnya.(nu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *