by

Warga Siantar Harapkan Pemko Siantar Gratiskan Pembayaran Air

Pematangsiantar, Kabarnas – Sebagai bentuk kongkrit keperdulian Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar terhadap kesulitan yang dihadapi warga sebagai akibat wabah Pandemi Covid 19 diharapkan agar Pemko Siantar menggratiskan pembayaran air PDAM Tirtauli. Hal tersebut dikatakan Hairuddin Parinduri warga Jln Brigjend Radjamin Purba Pematangsiantar Senin (20/4).

Hairudin Parinduri mengatakan bahwa masyarakat Pematangsiantar tanpa terkecuali kaya, miskin terkena dampak Pandemi Covid 19.

Saat ini masyarakat mengharapkan Pemko mengambil kebijakan yang kongkrit untuk membantu masyarakat salah satunya dengan menggratiskan pembayaran air PDAM Tirtauli.

Tanpa bermaksud menafikan bentuk bantuan lain yang diberikan Pemko, saat ini masyarakat membutuhkan langkah kongkrit, nyata dan bisa dirasakan seluruh masyarakat yaitu menggratiskan pembayaran air seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Ingat wabah Pandemi Covid 19 tanpa pandang bulu seluruh masyarakat kaya dan miskin terkena dampaknya.

Dengan menggratiskan tarif air seluruh masyarakat merasakan manfaatnya sehingga kami mengusulkan pembayaran air PDAM Tirtauli ditiadakan minimal enam bulan terhitung mulai dari April sampai berakhirnya pandemi covid 19 ujar Hairuddin.

Diterangkan Hairuddin dana untuk penanganan wabah Covid 19 sebagian bisa dialokasikan Pemko untuk mengratiskan pembayaran air minum.

Penggunaan dana menghadapi Covid 19 untuk menggratiskan tarif air minum relatif kecil untuk dimanipulasi karena pembayaran tarif air jelas tertera pada kwitansi pembayaran.

Kami mengharapkan aspirasi ini ditindaklanjuti Pemko Siantar ujar Hairuddin Parinduri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *