by

Aksi Paskah GKPS Sapangambei Sirpang Tolu

Pematangsiantar, Kabarnas.com – Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jemaat Sapangambei Sirpang Tolu Resort Siantar V menggelar aksi kasih dalam rangka Perayaan Paskah 2020 Minggu 12 April 2020.

Aksi kasih dilakukan Majelis Jemaat GKPS Sapangambei ditengah Pandemi Covid 19 yang sedang melanda saat ini berupa pemberian sembako kepada anggota Jemaat yang kurang mampu.

Pengantar Jemaat GKPS Sapangambei Sirpang Tolu St Raja Ingat Saragih SH mengatakan bahwa menghadai wabah Covid 19 GKPS Sapangambei patuh terhadap himbauan Pemerintah serta Kebijakan Pimpinan Pusat GKPS agar menjalankan ibadah di rumah masing – masing dengan tata ibadah yang sudah dipersiapkan Pimpinan Pusat.

Perayaan Paskah juga dilakukan masing – masing keluarga di rumah, akan tetapi sebagai bentuk sukacita atas kemenangan Tuhan Yesus dari Kematian bangkit pada hari ketiga GKPS Sapangambei menunjukkan keperdulian terhadap jemaat yang kurang mampu berupa pemberian sembako.

Nilai sembako yang diberikan tentulah tidak seberapa dan tidak mampu meringankan beban akibat dampak Pandemi Covid 19 yang mengakibatkan banyak warga yang terganggu pendapatannya ujar Raja Ingat Saragih.

Aksi kasih yang dilakukan sedikitnya bisa meringankan beban dan adalah wujud kepedulian yang nyata serta bentuk solidaritas sebagai ekspresi sukacita Perayaan Paskah yang kita sambutan dengan sukacita ujar St Raja Ingat Saragih.

Aksi kasih pemberian sembako secara simbolis diilakukan di dalam gereja GKPS Sapangambei diawali Ibadah singkat yang dipimpin Pdt Sefrida Saragih dan selanjutnya Majelis Jemaat mengantarkan sembako ke rumah – rumah anggota Jemaat yang kurang mampu.

Pdt Sefrida Saragih memberikan apresiasi terhadap Majelis Jemaat GKPS Sapangambei Sirpang Tolu sebagai bentuk nyata kasih dan keperdulian yang nyata kepada jemaat.

Paskah adalah kemenangan Tuhan Yesus dari Kematian dan kita menyambut kemenangan Tuhan Yesus atas Kematian dengan bentuk perduli dan solider terhadap sesama ujarnya.(to)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *