by

Imron Togi Siregar : Penjaringan Calon Walikota Siantar Masih Berproses

P.Siantar, Kabarnas.com – Hingga saat ini proses penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar masih terus berjalan dan saat ini prosesnya sudah di DPP – PDIP.

Demikian dikatakan Imron Togi Siregar Ketua BP – Pemilu DPC – PDIP yang juga Ketua Tim Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar kepada Kabarnas Sabtu (26/10).

Imron Togi Siregar mengatakan ada lima Bakal Calon Walikota yang mengembalikan formulir pendaftaran yaitu Mulia Rinda Purba, Asner Silalahi, Ojak Naibaho, Liberty Panjaitan, Astrounot Nainggolan dan kelima nama tersebut juga telah mengikuti fit and proper test di DPD – PDIP Sumut.

Selanjutnya saya selaku Ketua Tim Penjaringan tanggal 10 – 12 Oktober 2019 lalu telah dipanggil DPP – PDIP untuk memaparkan pemetaan potensi kekuatan masing – masing Balon dihadapan DPP – PDIP.

Hasil pemetaan masing – masing Balon sudah saya paparkan kepada DPP – PDIP secara objektif dan transparan untuk dinilai DPP – PDIP ujar Togi.

Jadi saat ini proses penjaringan sudah di DPP – PDIP dan DPP tentulah akan melakukan penilaian terhadap pemetaan yang sudah kami sampaikan ujar Imron Togi Siregar.

Dengan demikian seluruh Balon Walikota masih memiliki peluang untuk diusung PDIP untuk jadi Calon Walikota Siantar soal siapa yang paling berpeluang saya tidak bisa menentukan kita tunggu saja keputusan DPP – PDIP ujar Imron Togi Siregar.

Dijelaskan Imron Togi Siregar sesuai ketentuan Partai ada tiga pintu masuk untuk jadi Calon Kepala Daerah yaitu DPC, DPD dan DPP.

Bisa saja Calon yang tidak dijaring DPC masuk lewat penjaringan yang dilakukan DPD dan bisa saja Calon yang tidak dijaring DPC dan DPD masuk lewat Penjaringan yang dilakukan DPP – PDIP.

Soal beredarnya nama Walikota Siantar Hefriansyah Noor akan maju dan diusung PDIP saya kurang mengerti mungkin bisa saja lewat DPP kita tunggu sajalah ujar Imron Togi Siregar.

Sepengetahuan saya hanya kelima nama diataslah yang dijaringDPC dan DPD PDIP dan sudah disampaikan ke DPP – PDIP kita tunggu sajalah prosesnya ujar Imron Togi Siregar.(IB)

Comment

News Feed