by

Amran Sinaga Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati Simalungun

-Daerah-133 views

Kabarnas.com – Bakal Calon Bupati Simalungun, Ir.H.Amran Sinaga M.Si secara resmi mengembalikan berkas di kantor Partai besutan Hary Tanoesoedibjo, Persatuan Indonesia (Perindo) di Pamatang Raya,
Rabu (23/10/2019).

Ir H. Amran Sinaga beserta Rombongan diterima langsung oleh DPD Partai Perindo Simalungun bersama Panitia Penjaringan calon Bupati , dan Wakil Bupati periode 2020-2024.

Perlu kita ketahui pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2019. Partai Perindo memiliki 4 kursi di parlemen di Kabupaten Simalungun. Kursi yang diraih Perindo Simalungun, yaitu 2 kursi dari daerah pemilihan 6 dan 1 kursi masing-masing dari daerah pemilihan 1 dan 2. Lisnawati Sirait, Agus Irawan Sinaga, Sariadi Saragih serta Saida Purba.

 

Dan Di kesempatan yang sama, Amran Sinaga mengungkapkan ” saya menunjukkan bahwa saya serius untuk maju menjadi Bupati Simalungun dengan menyerahkan berkas pendaftaran. Saya ingin membangun kabupaten Simalungun agar lebih baik lagi,” kata Amran Sinaga setelah penyerahan berkas di DPD Perindo Simalungun .

Lima Program Ir Amran Sinaga MSi majukan Simalungun

(1).Pembangunan Pertanian.
(2).Parawisata.
(3).Infrastruktur.
(4).Pendidikan.
(5).Kesehatan.

 

Dikatakan Amran Sinaga dirinya sudah puluhan tahun berkutat pada dunia pertanian dan sekitar 60 persen masyarakat Kabupaten Simalungun hidup dari dunia pertanian termasuk peternakan dan perikanan.

Pembangunan sektor ini menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ujar Amran Sinaga.

Parawisata Kabupaten Simalungun memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat dikembangkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pengembangan pariwisata juga dilakukan sebagai bagian dari pengembangan kawasan danau toba yang digagas Pemerintah Pusat.

Infrastruktur juga sangat membutuhkan perhatian contohnya Jalan Kabupaten Simalungun sekitar 1830 Km dan yang kondisi baik sekitar 24,7 perse.

Dengan panjang jalan tersebut siapapun yang jadi Bupati tak akan mampu memuluskan jalan Kabupaten Simalungun ujar Amran Sinaga.

Kita akan mencoba membuat terobosan yang sesuai regulasi misalnya menurunkan kelas jalan dari jalan Kabupaten menjadi Jalan Nagori agar biaya perawatannya dari Dana Desa.

Pendidikan adalah yang paling penting guna meningkatkan SDM warga Kabupaten Simalungun. kualitas SDM juga akan menjadi pertimbangan utama dalam menempatkan seorang pejabat jadi yang memang memiliki SDM dan berprestasilah yang menduduki sebuah jabatan ujar Amran Sinaga.

Kesehatan juga sangat penting untuk mendukung peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat. Peningkatan kualitas dan mutu pelayanan RSUD serta me
meningkatkan SDM bidang kesehatan adalah hal yang harus dilakukan

Partai Perindo membuka Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati sudah dibuka sejak 1 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2019 dan batas pengembalian formulir pada 16 sampai 23 oktober 2019. (IM)

Comment

News Feed