by

Alpeda Sinaga & H Syahmidun Saragih Bisa Menjadi Pasangan Ideal

Kabarnas.com, Pematangsiantar- Alpeda Sinaga dan H Syahmidun Saragih bila berpasangan menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar bisa menjadi pasangan ideal dan meraih simpati masyarakat kota “sapangambei manoktok hitei” ini.
Latar belakang Alpeda Sinaga dan H Syahmidun Saragih setidaknya bisa menggambarkan keberagaman kota Pematangsiantar.

Demikian dikatakan Agustinus Sianipar SP Direktur Eksekutif Pusat Kajian Sosial Masyarakat (PKSM) Siantar – Simalungun kepada Kabarnas Kamis 17 oktober 2019.

Agustinus Sianipar SP mengatakan berdasarkan pengamatan PKSM masyarakat Siantar menginginkan Walikota dan Wakil Walikota setidaknya bisa menggambarkan keberagaman kota Pematangsiantar dengan istilah lain pasangan pelangi masih menjadi dambaan masyarakat juga rekam jejak, latar belakang serta integritas menjadi pertimbangan yang sangat penting mejadi pertimbangan masyarakat dalam menentukan pemimpin.

Alpeda Sinaga yang telah memiliki pengalaman sebagai pengusaha dan sudah malang melintang memulai karir dari dasar tentulah menjadi modalnya untuk membawa perubahan di kota Pematangsiantar untuk lebih baik lagi. Alpeda Sinaga juga sudah memaparkan secara terbuka berbagai program yang akan dikerjakannya untuk semakin memajukan Pematangsiantar diantaranya mengaggas pendirian PTN, mengoperasikan terminal Tanjung Pinggir, menurunkan tarif PDAM Tirta Uli dan masih banyak lagi, dengan demikian Alpeda Sinaga setidaknya sudah memilki konsep apa yang akan dikerjakannya untuk merubah Siantar ujar Agustinus Sianipar.

Agustinus Sianipar mengatakan harus diakui Popularitas Alpeda Sinaga sebagai Balon Walikota Siantar sudah cukup tinggi karena saat ini masyarakat Siantar sudah cukup familiar dengan nama Alpeda Sinaga sebagai Balon Walikota Siantar.

Untuk dapat mewujudkan perubahan Kota Pematansiantar tentulah Alpeda Sinaga tidak bisa sendirian mesti dibantu Wakil Walikota yang paham bagaimana sosiolosgi dan tipologi kota Pematangsiantar.

Dikatakan Agustinus Sianipar berdasarkan percakapan di masyarakat H Syahmidun Saragih mantan Ketua DPRD Simalungun dan Anggota DPRD Sumut sangat ideal mendampingi Alpeda Sinaga untuk melakukan Perubahan di Siantar.

H Syahmidun Saragih sudah puluhan tahun tinggal dan menetap di Siantar bahkan Ayahanda H Syahmidun Saragih adalah tokoh masyarakat Siantar yang namanya masih cukup dikenal masyarakat Siantar.

Istri H Syahmidun Saragih adalah Hj Nuriati Damanik mantan Wakil Bupati Simalungun juga sangat dikenal masyarakat Siantar.
Jika Alpeda Sinaga bisa berpasangan dengan H Syahmidun Saragih prediksi PKSM akan mampu semakin meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

Dengan demikian PKSM berpendapat jika Alpeda Sinaga dan H Syahmidun Saragih bisa menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Siantar pada Pilkada 2020 akan bisa menjadi pasangan ideal dan dapat memenangkan kontestasi Pilkada Siantar 2020 ujar Agustinus Sianipar, (IM)

Comment

News Feed