by

Alpeda Sinaga Berkunjung ke PKR GKPS

Pematangsiantar, Kabarnas – Bakal Calon (Balon) Walikota Pematangsiantar Alpeda Sinaga berkunjung ke Panti Karya Remaja Gereja Kristen Protestan Simalungun (PKR – GKPS) di Jalan Pdt J Wismar Saragih P.Siantar Kamis 3 Oktober 2019.

Kedatangan Alpeda Sinaga ke PKR GKPS disambut Direktur PKR Pdt Fridemandes Saragih dan staf PKR.

Pdt Fridemandes mengucapkan salam jumpa kepada Alpeda Sinaga anak Siantar yang ingin maju menjadi Walikota siantar.

Semoga apa yang diharapkan dan diperjuangkan Alpeda Sinaga dan seluruh tim atas pertolongan Tuhan dapat tercapai. Semua harapan kita bisa terwujud tentu atas kehendak Tuhan ujar Pdt Fridemandes Saragih.

Selanjutnya Pdt Fridemandes menjelaskan secara singkat keberadaan PKR GKPS yang merupakan wadah pelatihan bagi pemuda agar dapat berwirausaha setelah menyelesaikan pelatihan di PKR.

Dijelaskan Pdt Fridemandes ada beberapa bidang pelatihan yang diberikan pertukangan kayu, salon dll. Harapannya pelatihan disini menjadi modal bagi mereka untuk bisa mandiri tidak bergantung kepada orang lain.

PKR GKPS juga memproduksi bahan – bahan meubel antara lain meja, kursi, lemari yang kualitasnya tidak kalah dengan yang di pasaran.

Alpeda Sinaga sangat antusias mendengarkan penjelasan Pdt Fridemandes Saragih, baru tahu saya PKR memproduksi meubel kita akan dorong pemasarannya kelak ujar Alpeda Sinaga.

Alpeda Sinaga bahkan mengatakan jika dirinya dipercaya rakyat Siantar menjadi Walikoa Siantar akan membuka pemasaran produk PKR di Siantar, Medan dan sekitarnya.

Dikatakan Alpeda bila perlu nantinya semua kursi – kursi di rumah pejabat Pemko pakai produk dari PKR GKPS ujarnya memberikan dorongan.

Alpeda mengatakan untuk bisa mandiri dan memiliki mental wirausaha dibutuhkan mental dan tekad dan asal ada kemauan pasti ada jalan ujarnya.

Diakhir pertemuan Direktur PKR GKPS Pdt Fridemandes Saragih memberikan kenang – kenangan kepada Alpeda Sinaga yang dikenal dekat dengan kaum pemuda milineal.(nu)

Comment

News Feed