by

PWNU JABAR Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kabarnas, Jakarta – Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Barat sampaikan pernyataan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada pemilu presiden 2019.

Deklarasi tersebut disampaikan Delegasi PWNU Jawa Barat ketika berkunjung ke kediaman Cawapres KH Ma’ruf Amin di kediamannya, di Jalan Situdondo, Menteng, Jakarta, Selasa(11/12).

Delegasi PWNU Jawa Barat berjumlah sekitar 20-an orang, dipimpin oleh Wakil Rais Syuriah KH Abun Bunyamin. Menurut Abun Bunyamin, mereka berkunjung ke kediaman KH Ma’ruf Amin untuk bersilaturrahmi, sekaligus untuk menegaskan dukungan agar pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin dapat memenangkan pemilu presiden 2019.

“Pengurus dan kader NU di Jawa Barat siap menyosialisasikan pasangan Jokowi-Ma’ruf dari rumah ke rumah agar pasangan ini dapat memenangkan pemilu presiden 2019,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Abun mengatakan, bahwa PWNU Jawa Barat sudah akan bergerak melakukan sosialisasi pasangan Jkowi-Ma’ruf, mulai Senin (12/12).

Menurut dia, sosialisasi dan kampanye pemenangan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat tidak mudah, karena pada pemilu presiden 2019 pasangan Jokowi-Kalla kalah di Jawa Barat.

“Namun dengan kerja keras dan kekompakan seluruh elemen pendukung, kami meyakini pasangan Jokowi-Ma’ruf dapat memenangkan pemilu presiden 2019 di Jawa Barat,” katanya.

KH Ma’ruf Amin menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang disampaikan PWNU Jawa Barat. “Hari ini saya sangat gembira, karena PWNU Jawa Barat menyatakan dukungan penuh dan akan memperjuangkan pemenangan pasangan nomor urut 01, di Jawa Barat,” katanya.

Kiai Ma’ruf optimistis dengan perjuangan dan kerja keras dari PWNU Jabar maka elektabilitas pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat akan meningkat.

Kiai Ma’ruf juga menitipkan pesan, agar perjuangan pemenangan tersebut dilakukan dengan cara yang sportif, damai, dan elegan, sehingga suasana tetap kondusif.

“Perjuangan pemenangan dengan cara-cara yang sportif dan damai akan membuat kemenangan yang dicapai menjadi terhormat,” katanya. (SPS/ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *