by

Ir Amran Sinaga MSi Usung Lima Program untuk Membangun Simalungun.

-Politik-370 views

Simalungun, Kabarnas.com – Ir Amran Sinaga MSI mengusung lima program prioritas saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Simalungun ke DPC-PDIP Simalungun.

Kelima program yang diusung kiranya mampu membawa Simalungun menjadi lebih baik lagi.

Demikian dikatakan Ir Amran Sinaga MSI kepada Kabarnas Jumat 13 September 2019.

Ir Amran Sinaga mengatakan kelima program tersebut adalah (1). Pembangunan Pertanian. (2) Pendidikan, (3) Kesehatan, (4) Infrastruktur,(5) Peningkatan Kesejahteraan Rakyat.

Dikatakan Amran Sinaga dirinya sudah puluhan tahun berkutat pada dunia pertanian dan sekitar 60 persen masyarakat Kabupaten Simalungun hidup dari dunia pertanian termasuk peternakan dan perikanan.

Pembangunan sektor ini menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ujar Amran Sinaga.

Pendidikan adalah yang paling penting guna meningkatkan SDM warga Kabupaten Simalungun. kualitas SDM juga akan menjadi pertimbangan utama dalam menempatkan seorang pejabat jadi yang memang memiliki SDM dan berprestasilah yang menduduki sebuah jabatan ujar Amran Sinaga.

Kesehatan juga sangat penting untuk mendukung peningkatan SDM dan kesejahteraan masyarakat. Peningkatan kualitas dan mutu pelayanan RSUD serta menakin meningkatkan SDM bidang kesehatan adalag hal yang harus dilakukan.

Infrastruktur juga sangat membutuhkan perhatian contohnya Jalan Kabupaten Simalungun sekitar 1830 Km dan yang kondisi baik sekitar 24,7 persen.

Dengan panjang jalan tersebut siapapun yang jadi Bupati tak akan mampu memuluskan jalan Kabupaten Simalungun ujar Amran Sinaga.

Kita akan mencoba membuat terobosan yang sesuai regulasi misalnya menurunkan kelas jalan dari jalan Kabupaten menjadi Jalan Nagori agar biaya perawatannya dari Dana Desa.

Peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan membuka lapangan kerja misalnya Simalungun memiliki Kawasan Ekonomi Khusus yang luasnya sekitar 80.000 ha dan masih digunakan hanya sekitar 12 persen

Kita akan berjuang mendatangkan investor agar harapan Kawasan Khusus dapat menampung tenaga kerja hingga 80.000 orang sampai tahun 2030 dapat tercapatercapai.

Kelima program tersebut coba saya tawarkan kepada PDIP Partai penguasa pemenang Pemilu dengan harapan saya diusung PDIP menjadi Calon Bupati Simalungun pada Pilkada Simalungun 2020 ujar Ir Amran Sinaga MSi.(nu)

Comment

News Feed