by

Alpeda Sinaga Semakin “Merakyat”, Siantar Butuh Pemimpin yang Mampu Membuat Perubahan

-Politik-237 views

Kabarnas,Pematangsiantar – Nama Bakal Calon (Balon) Walikota Pematangsiantar Alpeda Sinaga semakin mengakar dan semakin merakyat di berbagai kalangan masyarakat Kota “sapangambei manoktok hitei” ini. Tua/Muda, Kaya/Miskin, Pria/Wanita sudah begitu akrab dengan nama Alpeda Sinaga. Demikian dikatakan Alan Nadeak Pengamat Sosial Politik Kota Pematangsiantar Rabu (11/9).

Alan Nadeak mengatakan berdasarkan pantaunnya di berbagi sudut Kota Pematangsiantar umumnya sudah sangat akrab dan familiar dengan nama Alpeda Sinaga. Hampir tidak ada masyarakat Siantar yang tak kenal dengan nama Alpeda Sinaga.
Tingginya popularitas Alpeda Sinaga tidak terlepas dari gencarnya pergerakan Relawan Alpeda Sinaga yang hampir setiap hari bergerak mensosialisasikan nama Alpeda Sinaga kepada masyarakat Pematangsiantar ujar Alan Nadeak.

Alpeda Sinaga

Alan menambahkan visi Alpeda Sinaga yaitu Perubahan Kota Pematangsiantar disambut penuh antusias oleh warga Siantar yang sudah hampir jenuh melihat perkembangan kota Pematangsiantar yang terkesan jalan di tempat. Banyak masyarakat yang berharap agar Walikota yang terpilih pada Pilkada 2020 hendaklah figure yang mampu membawa perubahan kota Pematangsiantar ujarnya.

Lebih lanjut Alan Nadeak mengatakan sebagai Anak Siantar tentulah Alpeda Sinaga sangat paham dan mengerti bagaimana keinginan hati terdalam masyarakat Siantar sehingga akan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Siantar. Masyarakat Siantar adalah masyarakat yang Plural dan Religius sehingga pendekatan yang dilakukan kepada masyarakat Siantar hendaklah pendekatan yang Plural dan Religius ujar Alan Nadeak.

KesiS : Siantar Butuh Pemimpin yang Mampu Membuat Perubahan

Sementara itu Rizal Sipayung SE Direktur Eksekutif KesiS ( Kelompok Studi Ilmu Sosial) Siantar – Simalungun mengatakan bahwa sesuai amatan KesiS mayoritas masyarakat Kota Pematangsiantar mengharapkan agar Walikota Siantar yang terpilih pada Pilkada 2020 hendaklah figur yang mampu membawa Perubahan di Siantar.
Hanya saja keinginan akan adanya pemimpin yang mampu membawa perubahan sepertinya tidak membuat perubahan persepsi masyarakat dalam menilai bakal calon pemimpinnya. Masyarakat masih lebih banyak mempertanyakan seputar kemampuan financial bakal calon pemimpinnya dibandingkan mempertanyakan komitmen dan integritas bakal calon pemimpinnya.

Rizal Sipayung SE

Dalam hal inilah sebenarnya terjadi sesuatu yang paradoksal dimana menginginkan calon yang mampu membawa perubahan sementara menginginkan juga agar bakal calon memiliki financial yang kuat untuk mampu “memberi” kepada masyarakat.
Rizal Sipayung SE berharap agar Partai Politik menseleksi bakal calon walikota berdasarkan rekam jejak, kemampuan serta integritasnya. Penjaringan oleh Parpol diharapkan transparan agar masyarakat mendapatkan calon pemimpin yang memang mampu membawa perubahan kota Pematangsiantar ujar Rizal Sipayung SE. (tim)

Comment

News Feed