by

Alpeda Sinaga Siap Ubah Siantar jadi Lebih Baik

Kabarnas, siantar – Niat saya turun ke tanah kelahiran Pematangsiantar semata ingin mengubah Siantar menjadi lebih baik lagi.

Pematangsiantar dikenal sebagai kota yang sangat heterogen terkenal hingga ke seluruh Indonesia. Demikian dikatakan Alpeda Sinaga kandidat Walikota Pematangsiantar beberapa waktu lalu.

Alpeda Sinaga sosok pengusaha sukses di Pulau Jawa mengungkapkan bahwa selama ini manajemen pemerintahan kota “sapangambei manoktok hitei” dirasa belum optimal terutama menyangkut pelayanan publik.

Sejumlah sektor yang langsung mengena dengan kepentingan masyarakat seperti pengembangan usaha mikro, industri kreatif, parawisata serta sektor lainnya tampak tak bergerak linier dengan tuntutan entitas kota Cenderung lamban utuk tak mengatakan stagnan ujarnya.

Alumni SMA Negeri 1 Pematangsiantar ini mengatakan dibutuhkan ide, gagasan, kreasi konsep yang sarat terobosan untuk membuat Siantar bisa lebih maju dibandingkan kondisi saat ini.

Secara umum tentu berpulang pada manajemen pemerintahan yang memegang kekuasaan itu sendiri.

Pemerintah tentu tak bisa menerapkan “politik zorro” dalam melayani warganya dengan terlebih dahulu merampok pihak lain tapi sebagai fasilitator dan regulator bisa mendorong dan merangsang warga untuk bertumbuh sesuai dengan potensi yang ada.

Lebih lanjut Alpeda Sinaga mengatakan untuk mewujudkannya berbagai pihak pemerintah dan masyarakat penting untuk duduk bersama membangun cara berfikir untuk kota Pematangsiantar yang lebih baik lagi.

Dari jauh saya selalu mengikuti perkembangan kota Pematangsintar sehingga sedikit banyak mengerti permasalahan utama yang dihadapi kota Pematangsiantar dan bagaimana untuk mencarikan solusi yang terbaik.

Banyak permasalahan di Kota Pematangsiantar yang hingga sat ini belum menemukan jalan keluar diantaranya pengoperasian terminal Tanjung Pinggir, masalah penertiban pedagang kaki lima Parluasan, masalah tanah Tanjung Pinggir hingga masalah ruislag SMA 4 hingga saat ini belum ada tanda – tanda akan dituntaskan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejak dahulu Pematangsiantar dikenal sebagai kota pendidikan hal ini menjadi kebanggaan warga Siantar selama ini.

Peningkatan kualitas pendidikan kiranya menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan saat ini.

Untuk menuntaskan berbagai permasalahan yang dihadapi kota Pematangsiantar diperlukan kerja sama berbagai pihak dan dalam hal ini sangat dibutuhkan pemimpin yang dapat mengakomodir berbagai kepentingan yang mampu merangkul masyarakat guna mencari jalan keluar permasalahan yang dihadapi.

Prinsipnya Saya datang kembali ke Siantar Siap Mengubah Siantar jadi lebih baik lagi ujarAlpeda Sinaga. Salam Perubahan. (Nu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *