by

Berkunjung ke Indonesia, Presiden Mauricio Dikawal Pasukan Berpakaian Adat

Kabarnas.com, Bogor – Kedatangan Presiden Argentina Mauricio Macri bersama Ibu Negara Juliana Awada ke Istana Bogor dikawal oleh pasukan pengawal yang mengenakan pakaian adat khas daerah di Indonesia.

Iringan kendaraan VVIP Presiden Mauricio yang tiba di halaman Istana Bogor, Rabu(26/6) pukul 11:10 WIB, juga diiringi oleh pasukan marching band Paspampres dengan pakaian khas berwarna merah dan celana putih serta pasukan berkuda.

Deretan siswa siswi SD pun meramaikan penyambutan kehadiran Presiden Mauricio.

Siswa/siswi dari SDN Papandayan Bogor Tengah mengenakan pakaian adat berwarna-warni sembari mengibarkan bendera kecil Indonesia dan Argentina di sisi jalan saat kendaraan VVIP menuju teras istana.

Usai turun dari kendaraan, Mauricio menghampiri sejumlah siswa/siswi sekolah yang mengenakan pakaian adat dari beberapa daerah di Indonesia.
Dia disambut oleh Presiden RI Joko Widodo di jalan dekat teras istana.

Saat momen itu, keramahan dan keakraban tampak dari kedua kepala negara yang menyapa anak-anak tersebut.

Siswa/siswi pun melempar senyuman hangat beserta lambaian tangan kepada Presiden.

Presiden Mauricio yang didampingi Jokowi menaiki mimbar kehormatan. Keduanya lantas memeriksa barisan pasukan Merah Putih di halaman depan istana.

Presiden Jokowi bersama Presiden Mauricio selanjutnya akan melakukan dialog di beranda sebelum melakukan pertemuan bilateral bersama para delegasi. (SPS/ant)

Comment

News Feed