by

HUT DKI, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Rawat Hasil Pembangunan

Kabarnas.com Jakarta – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta masyarakat Jakarta menjaga dan merawat pembangunan di DKI Jakarta.

“DPRD Provinsi DKI mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan peran serta dan kepedulian terhadap pelaksanaan pembangunan serta melestarikan hasil yang telah diwujudkan,” ujar Prasetyo dalam rapat paripurna istimewa HUT ke-492 DKI di Jakarta, Sabtu(22/6).

Ditemui usai rapat, Prasetyo mengatakan saat ini tengah fokus pada fase dua pembangunan Moda Raya Terpadu (MRT). Menurut dia, pembangunan fase dua MRT harus segera diselesaikan, mengingat sambutan masyarakat yang begitu antusias dengan MRT fase pertama.

“Masyarakat sangat senang sekali ini bisa mengoptimalkan masalah macet di Jakarta,” kata dia.

Dengan adanya MRT, Prasetyo berharap dapat mengubah pola masyarakat yang tadinya menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke transportasi publik.

Lebih dari itu, HUT ke-492 DKI Jakarta yang mengambil tema “Wajah Baru Jakarta,” menurut Prasetyo sangat tepat dengan kondisi Jakarta saat ini.

Saat ini, menurut Prasetyo, Jakarta sedang tumbuh dan berkembang dalam hal infrastruktur. Jakarta sebagai ibukota negara, menurut dia harus menjadi contoh sebagai kota yang memenuhi kehidupan warganya.

“Mulai dari gaya hidup yang terjangkau, mobilitas yang baik, pendidikan yang berkualitas, jaminan kesehatan, serta jaminan lingkungan yang aman bagi warga Jakarta,” ujar dia.

Tidak hanya memperbaiki soal transportasi, DKI kini juga melakukan revitalisasi trotoar.

“Dari Thamrin sampai dengan Sudirman sudah sangat bagus, saya minta masyarakat Jakarta untuk menjaga, juga masalah kebersihannya, jangan dirusak, dicoret-coret,” kata Prasetyo. (SPS/ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *