by

“Suara Emak Peduli Indonesia” deklarasikan dukungan ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin

Kabarnas, Jakarta – Sekitar 100 orang Relawan “Suara Emak Peduli Indonesia” (SEPI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di Jakarta,pada Senin (26/11).

Para emak-emak tersebut tampak mengenakan kaos oblong warna hitam bertuliskan “Suara Emak Peduli Indonesia” serta didampingi Pengurus Relawan “SEPI” dan Kepala Kantor Rumah Aspirasi Dedy Sitorus.

SEPI menyatakan memiliki anggota sebanyak 200.000 untuk seluruh Indonesia, sedangkan untuk wilayah Jakarta, kelompok ini beranggotakan 8.000 orang. SEPI siap menjadi relawan untuk mengampanyekan harga sembako murah.

Berikut ini naskah Deklarasi yang dibacakan oleh Ketua Umum Relawan SEPI, EH Aini Gebse:

“Berawal dari niat luhur serta memperhatikan nurani akal budi, kinerja Bapak Presiden Joko Widodo yang telah melakukan kerja nyata:

1. Melalui Nawacita dan revolusi mental, menjadi pijakan dan arah pemerintahan dalam melakukan pembangunan nasional.

2. Dalam waktu yang sangat cepat selama tiga tahun, pemerintahan Presiden Joko Widodo telah berhasil melakukan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh Indonesia, seperti pembangunan bendungan, jalan raya, bandara, dan lain-lain.

3. Kesungguhan dalam penataan birokrasi, pemberantasan korupsi, serta pengembangan ekonomi Indonesia antara 5-6 persen, adalah pencapaian perkembangan yang sangat baik, di tengah krisis ekonomi global.

4. Wibawa Pemerintah yang semakin dipandang oleh dunia internasional melalui visi yang besar untuk pembangunan nasional maupun internasional, sehingga menjadi kebanggan bangsa Indonesia.

Memperhatikan hal-hal tersebut di atas, maka dengan penuh rasa syukur dan mengharapkan Rahmat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, “Kami Suara Emak Peduli Indonesia menyatakan dukungan kepada Bapak Joko Widodo untuk satu kali lagi menjadi Presiden RI. Kami siap berjuang untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01; Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI”.

Mengingat: 1. Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang takut pada Tuhan, memiliki visi yang besar, memiliki etos kerja yang tinggi, jujur, sederhana, cinta kepada rakyat. Semua itu kami lihat ada di dalam sosok Bapak Jokowi.

2. Memberikan kesempatan kepada Bapak Joko Widodo untuk melanjutkan program kerja yang belum terselesaikan, karena kami berpendapat satu periode tidak cukup untuk menyelesaikan karya besar pembangunan nasional.

Dalam deklarasi ini, selian menyatakan dukungan kepada Bapak Joko Widodo, juga menyatakan sikap: 1. Ikut menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila.

2. Menolak:

a. Isu SARA untuk kepentingan politik

b. Segala bentuk teror untuk menakut-nakuti

c. Demonstrasi-demonstrasi anarkis untuk menebar ketakutan.

d. Hoaks dan segera bentuk kebohongan yang dapat menciptakan salah satu pengertian sehingga menimbulkan kekisruhan dan mengakibatkan rusaknya mental bangsa.

e. Menolak ujaran kebencian, kata-kata kotor, hujatan-hujatan kepada Pemerintah yang merupakan perilaku yang sangat tdk mendidik bagi putra-putri bangsa. Kami sebagai perempuan yang melahirkan generasi bangsa tidak menginginkan generasi kami kehilangan jati diri bangsa yang dulu sangat terkenal dengan kesantunan dan keadaban.

3. Kami siap bekerja sama dengan seluruh kompompnen dan relawan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Demikian deklarasi ini kami nyatakan sebagai persembahan cinta kepada Indonesia Raya.

Jakarta, 26 Nopember 2018 Deklerator EH Aini Gebse, Ketua Umum;  Lia Keniasari Kusumah, Wakil Ketua; Diana Pattihahuan, Sekretaris Jenderal;  Sri Teguh Budiarti, Bendahara;  Lily Yuniarti, Rachmawati, Martha Tha, Koord Lapangan. (Antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *