by

Gerbang Tol Amplas Masih Dipadati Pemudik

-Daerah-47 views

Medan (Kabarnas) – Memasuki hari kelima Lebaran 2019 bertepatan dengan hari pertama masuk kerja, kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) masih terpantau dipadati kendaraan pemudik.

Kepadatan arus kendaraan itu, Senin(10/6), menimbulkan kemacetan, akibat meningkat volume kendaraan roda empat yang melakukan perjalanan keluar Kota Medan, Sumatera Utara.

Hasina Sitorus, salah satu warga yang terjebak macet. Pemudik asal Kota Bandung ini mengaku sempat mengantre di Gerbang Tol Amplas saat hendak menuju Bandar Udara Internasional Kualanamu.

“Sempat antre juga tadi beberapa menit, tapi alhamdulillah tidak terlalu lama. Saya liat kemarin di sini (Tol Amplas) macetnya parah sekali karena arus balik mudik,” katanya pula..

Sejumlah kendaraan pemudik dari arah Medan menuju Kualanamu dan Tebing Tinggi mengantre cukup panjang di sejumlah loket pembayaran.

Sedangkan arus sebaliknya atau pintu keluar Tol Amplas, arus kendaraan terpantau ramai lancar atau tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Pintu Tol Amplas yang dibuka saat ini ada enam dengan rincian tiga untuk pintu masuk dan tiga untuk pintu keluar.

Namun dari pantauan sebelumnya, jika terjadi kepadatan arus kendaraan pintu tol yang dibuka sebanyak empat pintu masuk dari Kota Medan dan dua pintu keluar. (SPS/ant)

Comment

News Feed