by

Silaturahmi Keluarga SBY ke rumah Megawati redam ketegangan Politik Pasca Pemilu

Jakarta, Kabarnas  -Kedatangan dua politisi Partai Demokrat, yang juga anak dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kerumah ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari pertama perayaan Idul Fitri, Rabu (5/6/2019), silaturahmi seperti ini  membuka komunikasi yang baik dan meredam ketegangan politik pasca Pemilu.

Silaturahmi seperti ini kan penting. Dan tadi juga sempat terpotong karena memang Pak Presiden sampai. Jadi kemudian Ibu (Megawati) menerima Pak Presiden,” ungkap

Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Rabu (5/6) silaturahmi seperti ini penting, komunikasi itu  mempermudah untuk saling mengerti, saya yakin apa yang menjadi ketegangan pada saat pemilu kemarin sekarang ini sudah hampir enggak ada, ujarnya.

Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono keduanya datang kekediaman Megawati  mengenakan kemeja batik yang sama. Mereka datang bersama istri masing-masing, Anissa dan Aliya yang kompak mengenakan kebaya putih serta bersanggul.”Selamat Lebaran, mohon maaf lahir batin semuanya,” ujar AHY sebelum masuk ke kediaman Megawati.

Saat baru tiba, AHY dan Ibas disambut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Kedatangan dua politisi Partai Demokrat itu untuk bersilaturahim dengan Megawati dan keluarganya.

Sebelumnya Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan adiknya ketua fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) telah lebih dulu bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta.

“Ya alhamdulillah tadi pagi  kami berempat, bersama putra putri kami melaksanakan salat Idulfitri di Cikeas kemudian setelah itu langsung nyekar, ziarah ke TMP (Taman Makan Pahlawan) untuk menjenguk sekaligus mendoakan Ibu Ani Yudhoyono yang sudah atau baru saja wafat,” ujar AHY.

Saya atas nama keluarga besar Yudhoyono mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada segenap masyarakat Indonesia yang merayakannya dan tentunya dengan ucapan mohon maaf lahir batin” kata AHY seusai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/6).

“Kemudian setelah dari TMP tadi kami berempat datang ke istana untuk melakukan silaturahmi dengan bapak Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dan putra beliau, tadi ada mas Kaesang dan tentunya ini merupakan tradisi yang kami lakukan tahun lalu datang ke Istana Bogor, dua tahun sebelumnya juga datang ke sini juga,” ungkap AHY.

Ia pun mengungkapkan terima kasihnya karena dapat diterima oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam suasana kekeluargaan.

“Saya menyampaikan selamat Idulfitri dan ucapan terima kasih atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer yang begitu terhormat bagi ibunda kami tercinta almarhumah Ibu Ani Yudhoyono,” tambah AHY.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *