by

Presiden Jokowi bagikan 3000 paket sembako dan sejumlah kaus di Yogyakarta

Yogyakarta, Kabarnas – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagikan sejumlah kaus untuk warga yang sedang berada di kawasan Malioboro dari balik pintu gerbang Istana Kepresidenan Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (6/6) petang.

Presiden Jokowi yang sedang berada di teras Gedung Agung tiba-tiba menghampiri kerumunan warga yang memanggil namanya dari balik pagar Gedung Agung.

Dalam kesempatan itu, Jokowi kemudian menyalami warga sekaligus membagikan sejumlah kaus bertuliskan “Jokowi” berwarna hitam.

Presiden RI Joko Widodo (keenam kanan) bersama cucunya Jan Ethes (kelima kanan) menyalami warga saat mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6) Foto : Antara

Andi Mugiono (52), warga asal Surabaya, Jawa Timur mengaku beruntung mendapatkan kaus langsung dari uluran tangan Jokowi.

Sebelumnya, Andi yang sedang berjalan-jalan di kawasan sentra wisata belanja Malioboro tidak tahu menahu bahwa Presiden Jokowi sedang berada di Istana Kepresidenan, Gedung Agung.

Kebetulan pas mau jalan-jalan ke Malioboro katanya ada Pak Jokowi datang ke Yogya. Karena penuh ya saya ikut nimbrung, katanya.

Presiden Jokowi bersama istrinya Iriana Joko Widodo, putranya Gibran Rakabuming Raka, serta cucunya Jan Ethes  bermalam di Gedung Agung, Yogyakarta

Sebelumnya, pada Kamis sore, Presiden Jokowi juga membagikan 3.000 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga Yogyakarta di Gedung Agung, Yogyakarta.

Jokowi beserta rombongan tiba pukul 16.00 WIB dan disambut oleh Muspida Yogyakarta (Wali kota, Dandim dan Kapolresta) di pintu masuk Istana Negara Gedung Agung.

Kedatangan Jokowi sudah ditunggu warga Yogyakarta sejak pagi. Selain ingin bertemu langsung juga karena akan ada pembagian sembako. Presiden Jokowi dengan menggandeng cucunya Jan Ethes lalu menghampiri kerumunan warga dari balik pagar Gedung Agung. Didampingi puteranya Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, presiden menyalami sejumlah warga yang memanggil namanya.

Ribuan warga dipersilakan masuk satu persatu melewati alat pendeteksi (X-Ray) untuk mengambil paket sembako berupa 1 kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 5 kg beras, dan satu bok teh celup


KOMENTAR

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *