by

Bom bunuh diri mengguncang Pospam di Tugu Simpang Kartasura

Sukuharjo, Kabarnas – Satu ledakan diduga bom bunuh diri mengguncang Pospam di Tugu Simpang Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6) malam sekitar pukul 22.30 WIB

Informasi dari lokasi kejadian sesosok tubuh tergeletak dalam kondisi terluka di depan pos polisi tersebut.

Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (3/6) malam mengatakan pihaknya masih menunggu laporan dari Densus 88 Antiteror Polri  atupun rilis resmi dari Kapolda jateng mengenai terjadinya dugaan bom bunuh diri di Pos Pengamanan Tugu Kartasura, Solo, Jawa Tengah, tersebut ujarnya.

Kronologinya , semula ada seorang tak dikenal menggunakan kaos berwarna hitam dan celana jeans serta memakai headset berjalan menuju Pos Pengamanan Tugu Kartasura. Orang tersebut duduk di trotoar di depan pos.

Lalu sepuluh menit kemudian terjadi ledakan di depan pos yang mengakibatkan orang tersebut mengalami luka-luka. Belum diketahui orang tak dikenal tersebut merupakan korban atau pelaku peristiwa ledakan tersebut.

Sejumlah petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bom Kartasura.

Pantauan di lapangan, tepatnya di pertigaan Tugu Tani, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, hingga saat ini terlihat Tim Inafis tengah meninjau bekas ledakan. Terlihat kondisi pos pantau bagian depan rusak.

Sementara itu, sejumlah petugas polisi lain mengamankan kondisi di sekitar TKP yang dipenuhi oleh warga yang melihat.

Salah satu saksi mata Vino mengatakan sebelumnya mendengar ada bunyi ledakan yang awalnya dikira ban meletus.

“Saat mau mendekat saya tidak diperbolehkan oleh polisi. Kemudian saya lihat ada pria yang tergeletak di depan pos pantau,” katanya.

Ia mengatakan pria tersebut terlihat bersimbah darah namun masih dalam kondisi hidup.

Tadi saya lihat kakinya gerak-gerak, bajunya sudah berantakan,dipastikan masih hidup namun mengalami luka serius dan  langsung dilarikan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Kartasura.

Dari foto yang beredar, pria yang berusia sekitar 20 tahun tersebut  sedang ditangani oleh petugas kesehatan.

Meski demikian, berdasarkan informasi terakhir pria tersebut kemudian sudah dipindahkan ke RSUD Moewardi Surakarta.

Terlihat pria yang masih dalam kondisi sadar tersebut menderita luka di sekitar perut dan di sekujur tangan kanan. Meski demikian, hingga berita ini diturunkan belum ada informasi terkini terkait kondisi pemuda tersebut.

Sekitar pukul 00.26 WIB Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel terlihat mendatangi lokasi kejadian namun belum memberikan keterangan kepada awak media.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *