by

Wagner Damanik: Pendidikan Jalur tercepat Peningkatkan SDM Simalungun

Simalungun, Kabarnas –┬áKepedulian dan kerja nyata terhadap pendidikan Simalungun kembali ditunjukkan tokoh Simalungun, Irjen Pol Drs M Wagner Damanik, M.AP.

Drs M Wagner Damanik selaku Ketua Pembina YPPM mengadakan kegiatan Bimbingan teknis & Try Out untuk menghadapi USBN sebanyak 300 siswa/i Kelas VI SD dengan didampingi para orang tuanya sebanyak 500 orang Se-Kecamatan Haranggaol Horisan bersama YPPM (Yayasan Peduli Pendidikan Marsiurupan) dan Ganesha Operation (GO) Jumat, 12 April 2019 di Sekolah GKPS Haranggaol.

Masyarakat sangat antusias menyambut kepedulian tokoh Simalungun, Wagner Damanik melalui YPPM turun langsung ke lapangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bagi generasi muda simalungun.

Bimbingan Teknis dan Try Out ini dipastikan sangat berguna dalam rangka menghadapi USBN yang menurut informasinya mengalami perubahan sehingga diperlukan pelatihan agar nantinya para siswa akan jauh lebih siap untuk menghadapi ujian tersebut. Masyarakat sangat berterimakasih atas kesediaan YPPM dan GO yang mau dan perduli terhadap pendidikan di Simalungun terkhusus Haranggaol ucap Camat Haranggaol Horison Sabolas Pasaribu.

Camat Haranggaol menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan gagasan masyarakat yang selama ini peduli terhadap kualitas pendidikan siswa/i di daerah tersebut.

Sistem ujian yang terbaru melalui Kemendikbud mengharuskan siswa/i kelas VI perlu persiapan matang dan pengarahan agar dapat maksimal penyelesaiannya pada ujian nantinya. Keberadaan YPPM dan kedekatan Wagner Damanik dengan tokoh-tokoh masyarakat akhirnya bersedia memfasilitasi kegiatan ini.

Pada kesempatan ini, YPPM juga memberikan pencerahan kepada para orang tua siswa/i agar tetap mendukung putra-putrinya agar sukses di pendidikannya karena pendidikanlah jalan paling singkat untuk perubahan nasib.

Dalam rangka meningkatkan semangat siswa/i, Wagner Damanik, Camat Haranggaol Horison, dan Tokoh masyarakat yang diwakili Ketua PMS Haranggaol memberikan apresiasi berbentuk hadiah kepada peraih Try Out tertinggi .

Wagner Damanik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerja nyata akan kemajuan sumber daya manusia di Simalungun di bidang pendidikan.

Saya mengapresiasi atas sambutan dan kehangatan masyarakat Haranggaol Horison atas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan seperti ini seharusnya menjadi kegiatan yang berkelanjutan agar kelak anak-anak simalungun dapat menjadi tokoh utama dalam sejarah negeri ini. Terimakasih juga kepada tokoh-tokoh masyarakat, pemerintah setempat berikut rekan-rekan YPPM dan Ganesha Operation yang pro-aktif berpartisipasi hingga kegiatan ini terlaksana, tambah Jenderal aktif yang bertugas sebagai Tenaga Pengkaji di Lemhanas RI.

Diakhir kegiatan ini, masyarakat Haranggaol melalui Partuha Maujana Simalungun memberikan ulos kepada Bapak Irjen Pol Drs M.Wagner Damanik,M.AP berikut istri sebagai ungkapan terimakasih masyarakat. Kepedulian seperti ini kiranya dapat menjadi salah satu role model bagi pemimpin di Simalungun nantinya.(noe

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *