by

Maket Rumah Bolon Purba di Kualanamu

Pematangsiantar, Kabarnas –¬†Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (DPP-HMSI) dan PT Angkasa Pura II (Persero) telah membuat nota kesepahaman bersama tentang Penempatan Miniatur/Maket Rumah Bolon Kerajaan Purba Simalungun di Bandara Kualanamu Deli Serdang.

Nota kesepahaman telah dilakukan pada tanggal 2 April 2019 di Bandara Kualanamu oleh Bayuh Iswantoro SE selaku Excecutive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Kualanamu dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama PT Angkasa Pura II (Persero) dan Mulia Rinda Purba SE.SH selaku ketua umum dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama HMSI.

Nota kesepahaman tersebut terdiri delapan bab dan delapan pasal yang mengatur tentang penempatan miniatur/maket rumah bolon kerajaan Purba di Bandara Kualanamu.

Disebutkan bahwa pihak kesatu PT Angkasa Pura II (Persero) menyediakan fasilitas bandara Kualanamu dengan maksud dan tujuan nota kesepahaman yaitu untuk meningkatkan perekonomian dan mengembangkan pariwisata daerah di Kabupaten Simalungun dengan memanfaatkan fasilitas bandara Kualanamu.

Nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu lima tahun terhitung sejak tanggal 6 April 2019 sampai dengan 5 April 2024.(noe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *