by

Saut Bangkit Purba : Perhatian Gubsu Terhadap Budaya Simalungun Perlu Ditingkatkan

Pematangsiantar, Kabarnas –¬†Perhatian Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) terhadap upaya menjaga dan melestarikan adat dan budaya Simalungun khususnya di Siantar – Simalungun perlu semakin ditingkatkan.

Demikian dikatakan Saut Bangkit Purba Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil X Siantar – Simalungun Partai Demokrat No Urut 1 kepada Kabarnas, di Pematangsiantar, Jumat 29 Maret 2019.

Saut Bangkit Purba mengatakan dirinya meyakini selama inipun perhatian Gubsu terhadap upaya menjaga dan melestarikan budaya Simalungun sudah ada hanya saja kita berharap bisa lebih ditingkatkan lagi.

Dikatakan Saut Bangkit Purba sesuai pengamatannya sudah sepantasnyalah sesuai kearifan lokal budaya Simalungun mendominasi di Siantar – Simalungun karena kedua daerah ini adalah “tanoh hasusuran” Simalungun sehingga sangat wajar adat dan budaya Simalungun ditonjolkan di daerah ini.

Sumut terdiri atas beberapa suku semuanya harus mendapatkan perhatian dari Gubsu janganlah sampai ada salah satu suku yang merasa kurang diperhatikan semuanya harus merasa diayomi oleh Gubsu ujar Saut Bangkit Purba.(Noe)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *