by

Selamat Hari Guru

Palembang, Kabarnas  – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Guru kepada seluruh guru, dari Sabang sampai sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

Kepada para wartawan, di sela-sela kunjungannya ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Minggu (25/9) mengatakan “Guru adalah pembangkit inspirasi, memberikan ilmu kepada kita, membimbing kita semuanya agar kita bisa meningkatkan kualitas sumber daya yang ada, juga membimbing anak-anak kita,ujarnya.

Sebagai wujud penghormatan kepada Guru, Pemerintah melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, telah menetapkan setiap tanggal 25 November, yang merupakan hari lahir Persatuan Guru Indonesia (PGRI) sebagai Hari Guru Nasional.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat Hari Guru,” tegas Presiden Jokowi.

Ucapan Selamat Hari Guru juga disampaikan Presiden Jokowi melalui  akun twitternya 

Presiden Jokowi mentwit “Pendidikan adalah jalan panjang yang ditempuh sebuah bangsa yang menghadapi tantangan untuk membangun identitas, karakter, dan martabatnya. Di jalan inilah tugas guru tidak akan tergantikan. Mereka menggali, menyadarkan, dan menggerakan anak didik pada kebenaran dan kebaikan”.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *