by

Ketua MCM Siantar Yan Asmara: Silaturahmi dan Berbagi Itu Indah

Kabarnas, Pematangsiantar – Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Kota Pematangsiantar Tetap komitmen menjalankan visi misi nya untuk menebar kedamaian dan kesejukan ke Masjid yang ada di kota Pematangsiantar. Sembari menjalankan ibadah Sholat sekaligus Silahturahmi ke pengurus Masjid dan jemaah. Ujar Yan Asmara ,SE ketika di temui media di Center MCM di Jalan Rajamin Purba pada Sabtu (23/2/2019)

Selain melaksanakan ibadah di masjid tak lupa pengurus MCM Siantar membagi bagikan Infaq Sendal untuk wudhu. Sedikit kita berikan untuk bisa bermanfaat bagi jemaah , namun ketulusan dan perhatian itu yang utama sembari ikut memakmurkan masjid.

Masih di katakan Yan , Bahwa sudah saatnya MCM ikut memeriahkan masjid sebagai tempat ibadah. Kita sangat miris jika melihat jamaah saat beribadah Sholat isha masjid hanya 2 saf . Sehingga MCM turut memeriahkan masjid masjid dengan beberapa pengurus. Tak lupa tetap menebar kedamaian dan kekeluargaan di Tahun politik ini, ujarnya.

Kehadiran MCM sebagai wadah ormas muslim di Kota Pematangsiantar bisa memberi warna baru dan dapat bersinergy dengan BKM , BKPRMI dan Dewan Masjid yang ada di Kota Siantar. MCM dalam waktu dekat akan berkunjung ke Dewan Masjid dan BKPRMI untuk bersilahturahmi usai Deklarasi nanti.

Tentunya kegiatan ini banyak juga tantangan nya , apalagi di tahun politik ini. Banyak yang merasa kehadiran MCM untuk bercerita Politik di ruang ibadah. Tentunya Hal ini bukan Visi dan misi MCM . ” Kami sangat menjaga persaudaraan sesama umat Muslim sehingga saat kunjungan kami tidak pernah berkata kalimat politik atau menebar kalimat politik. Di dalam ruang ibadah atau Masjid ” ujar Yan.

Kegiatan MCM selain memberi perhatian untuk kebutuhan yg terkecil di Masjid masjid. Kedepannya MCM mendata kaum Dhuafa yang ada di sekitar masjid untuk membantu sekedar Beras,minyak, telur . Sehingga kemakmuran Masjid tidak melupakan kemakmuran warga sekitar masjid yang kurang mampu.

Selain itu Bendahara MCM Siantar , Arif D Hutabarat SPd menambahkan, bahwa MCM merangkul remaja remaja muslim untuk di suport melaksanakan kegiatan Positif dan bernuansa Islami . Dengan melakukan pembinaan kegiatan music bernuansa islami . Namira Gambus Siantar menjadi tempat berkreasi remaja muslim yang gemar musik dan bernyanyi.

Semua kegiatan remaja remaja muslim di Siantar kita suport sehingga ada kekuatan iman dan kreatifitas untuk menjauhkan hal hal negatif. Ujar Arif Hutabarat.(nu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *