by

Pujakesuma Siantar Barat Dukung Penuh Ninawati jadi anggota DPRD

Kabarnas, Pematangsiantar – Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar mendukung penuh Nina Wati menjadi anggota DPRD Kota Pematangsiantar.

Alasan utama Pujakesuma Siantar Barat memberikan dukungan setelah menilai bahwa Nina Wati memiliki rekam jejak dan kompetensi sebagai wakil rakyat serta memeluki keperdulian yang tinggi kepada kepentingan masyarakat sehingga layaklah didukung jadi anggota DPRD. Demikian dikatakan Sugi Harto Ketua Pujakesuma Kecamatan Siantar Barat kepada Kabarnas, di Pematangsiantar Rabu (13/2).

Sugi Harto mengatakan dukungan Pujakesuma Siantar Barat kepada Nina Wati bukan karena sentimen primordial tetapi lebih karena rekam jejak dan kompetensi Nina Wati selama ini yang cukup baik.
Sugi Harto mengatakan syarat utama menjadi anggota DPRD adalah mestilah dekat dengan rakyat dan memiliki keperdulian kepada rakyat.

Namanya saja wakilnya rakyat mestilah dekat dengan rakyat dan kesehariannya dekat dengan persoalan masyarakat, syarat tersebut semuanya dipenuhi Ninawati ujarnya.

Kita bisa melihat kedekatan Nina Wati yang selama ini sebagai ketua RW di Kelurahan Bantan selalu perduli permasalahan masyarakat di lingkungannya dan selalu bersikap ramah kepada warga. Setiap keluhan dan urusan warga selalu ditanggapi Ninawati dengan sebaik-baiknya sehingga bisa dikatakan tak pernah masyarakat mengalami ketersinggungan dengan Ninawati sehingga masyarakat merasa diayomi ujar Sugi Harto.


Selanjutnya Sugi Harto mengatakan Ninawati juga berlatar belakang dari keluarga rakyat kebanyakan sehingga pahamlah bagaimana jeritan hati nurani rakyat dan idealnya wakil rakyat haruslah berasal dari rakyat ujarnya.
Masyarakat saat ini sudah kritis artinya tidak mudah percaya begitu saja kepada janji-janji manis Caleg yang belum tentu akan dipenuhi dan tak bisa dipungkiri saat ini rakyat juga sudah semakin banyak yang bersikap pragmatis artinya kurang perduli dengan rekam jejak dan kompetensi Caleg yang akan dipilih dan ada juga masyarakat menunggu “cair” saja tak perduli bagaimana kinerjanya.
Situasi masyarakat tersebut adalah kenyataan yang harus disikapi secara bijak artinya janganlah terlalu tendesius menilai jika ada sebagian masyarakat yang lebih cenderung pragmatis mungkin karena masyarakat menilai selama ini betapa minimya peranan anggota legislatif dalam mengontrol jalannya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

Ditegaskan Sugi Harto rekam jejak Ninawati selama ini sudah memabuktikan bahwa dia memang layak didukung masyarakat Siantar untuk menjadi anggota DPRD Siantar. Kita berharap Pemilu serentak 17 April 2019 berlangsung secara aman dan damai serta berlangsung dengan jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan anggota legislatif yang benar-benar memilki motivasi mensejahterakan masyarakat.

Prinsipnya Pujakesuma Kecamatan Siantar Barat mendukung dan mendoakan perjuangan Ninawati yang maju menjadi Caleg dari Partai NasDem, Dapil I untuk menjadi anggota DPRD Siantar. Pujakesuma Siantar Barat berharap masyarakat Siantar berpartispasi aktif mensukseskan Pemilu 17 April 2019.
Sugi Harto menghimbau warga Pematangsiantar menggunakan hak pilihnya secara objektif dan bertanggung jawab dan jangan Golput ujar Sugi Harto. (Ibnu)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *